Diciptakan
oleh Adobe Systems dan disempurnakan selama 17 tahun, Portable Document Format
(PDF) adalah standar global untuk menangkap dan meninjau informasi yang kaya
dari hampir aplikasi apapun pada setiap sistem komputer dan berbagi dengan
siapa saja, di mana saja. PDF mempertahankan format yang tepat dan styling dari
dokumen. Ini tidak lepas dengan format apakah Anda berniat untuk mereproduksi
itu melalui media elektronik atau melihat secara online. Hal ini banyak
digunakan untuk membuat ebooks dan bentuk perjanjian. Jika Anda telah menulis
dokumen-dokumen tertentu dalam MS-office maka Anda langsung dapat
mengkonversikannya ke dalam format PDF dengan menggunakan SaveAsPDFandXPS
addon.Create File PDF dengan menggunakan MS-Office SaveAsPdfandXPS add-on.
SaveAsPDFandXPS di Microsoft Office-menghilangkan kerumitan mengubah Dokumen Word ke
PDF dengan menggunakan pihak ketiga atau alat-alat online. Tapi tetap saja,
Anda tidak dapat membuka file format PDF menggunakan MS-Office. Untuk membuka
file PDF Anda harus menggunakan Softwares PDF seperti Adobe Reader atau Foxit
Reader dll.
Bagaimana Caranya Membuat File PDF Menggunakan MS-Office : SaveAsPdfandXPS
- Pertama-tama SaveAsPDFandXPS ada di sistem komputer anda.
- Jika belum ada softwarenya bisa download melalui link berikut : di sini
- Download dan install software SaveAsPDFandXPS (ikuti petunjuk instal).
- Buat dokumen yang ingin anda buat di MS-Word / Excel / Power Point dll
- Setelah selesai membuat dokumennya, pilih menu Save As dan pilih opsi PDF dan XPS (seperti gambar di bawah ini).
- Kemudian cukup ketik nama file dan klik pada tombol "Publish" (lihat gambar di bawah).
Maka akan muncul dokumen yang sudah menjadi format PDF.
Unduh Adobe Reader versi XI disini.
Selamat mencoba.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA, dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.
SiLahkan TinggaLkan Komentar Anda disini...